Prajurut Kostrad Ikut Donorkan Darah Dalam Peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021



Jakarta. Dalam rangka mempringati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, prajurit Kostrad ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka bertempat di Lantai 3, Gedung Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jln. Medan Merdeka Timur 6, Jakarta Pusat. Gambir. Senin (9/8/2021).

Prajurit Kostrad yang ikut mendonorkan darah yaitu perwakilan dari tiap-tiap Balak yang berada di lingkungan Makostrad berjumlah 50 orang mengingat masih dalam masa PPKM yang membatasi jumlah peserta yang hadir.

Untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan donor darah, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mengajak seluruh jajaran kwartir Gerakan Pramuka di Indonesia untuk menggelar kegiatan donor darah secara serentak, termasuk mengundang Kostrad yang kebetulan lokasi gedung Makostrad dengan Gedung Kwarnas hanya berjarak  100 meter.

Perlu diketahui, setiap hari jutaan orang membutuhkan transfusi darah demi bisa bertahan hidup, sayang stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang terlebih di masa pandemi ini. Oleh karena itu kegiatan donor darah menjadi amat penting demi bisa menolong sesama manusia dan bermanfaat bagi kesehatan sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 kantong darah telah disiapkan PMI Cabang Jakarta dan 200 kantong itu berhasil terisi 97 kantong Darah dari 121 orang yang terdaftar.

Selain Kostrad, Panitia juga mengundang calon pendonor dari karyawan yang berasal dari kantor-kantor yang berada di lingkungan kantor Kwarnas, seperti Garnisun, KNKT, Karyawan di lingkungan Kwarnas Gerakan Pramuka,  Anggota Gerakan Pramuka utusan gugus depan yang berpakalan di SMA dan SMK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Pusat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar