Prajurit Kostrad Ikuti Briefing Staf dan Komando Pada Latma Garuda Shield-15/2021



Jakarta.  Latihan bersama Garuda Shield-15/2021Antara Us Army Dan TNI ( Kostrad ) kali ini sudah memasuki puncak latihan, dimana Komando latihan dari Us Army menghadirkan Para Komandan beserta Staf nya dari Divisi 25Th. Baturaja, Senin (02/08/2021).

Hari ini sudah memasuki babak ke dua yaitu Briefing Staf dan Komando dalam rangka menentukan cara bertindak ( Runing Estimate ) tiap-tiap staff yang berhubungan dengan jalannya operaasi pertempuran. 

Para Komandan Brigade dari jajaran TNI AD diantaranya Komandan Brigif Para Raider 17 Kostrad, Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Danbrigif Raider 9 Kostrad, Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad, Danbrigif 8/II/SWJ, Danbrigif 15/ II/SWJ, Danbrigif Mekanis 16/V, Danbrigif 1/Kodam Jaya, Danbrigif 25/Kodam IM Beserta Perwakilan Komandan Batalyon tiap-tiap Brigade ikut berpartisipasi dan berinteraksi secara langsung dengan kegiatan staff ex latihan Garuda Shield.

Dengan adanya informasi yang diberikan oleh Komando Atas tentang keadaan daerah operasi, dengan demikian para staf dimulai dari Staf Intelijen, Staf Operasi dan manuver, Staf Pengadaan Logistik dan Staf Bantuan Tembakan.

Keputusan yang sudah dipertimbangkan oleh tiap staf tersebut sangatlah berarti dalam menentukan tindakan Komandan dalam memberikan perintah operasi sehingga perlu direncanakan secara matang untuk memberikan dampak positif pada jalannya operasi pertempuran, dimana dampak yang paling terlihat dari keputusan komandan yaitu meminimalisir kemungkinan kerugian dan memperbesar kemungkinan kemenangan.  (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar