Percepat Penanganan Covid 19, Sebanyak 25 Tenaga Kesehatan TNI Diterjunkan di Bantul



Dalam rangka membantu pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 di Bantul, Yogyakarta, TNI mengirimkan 25 personelnya yang akan bertugas sebagai Tenaga Kesehatan guna membantu dan memperkuat para tenaga kesehatan yang berada di Bantul. 

Kedua puluh lima personel siswa Pa PK Sugakes tersebut rata rata berprofesi sebagian dokter yang sebelumnya sudah berpengalaman bertugas sebagai tenaga kesehatan penanganan Covid 19 di Wisma Atlit Kemayoran. 

Bantuan tenaga kesehatan tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, tentang penggunaan kekuatan TNI untuk percepatan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Bantul. 

Sementara dihadapan para Tenaga Kesehatan, Dandim 0729 bantul Letkol Inf Agus indra Gunawan menyampaikan bahwa selain untuk membantu vaksinasi Covid 19, nantinya juga akan ditugaskan untuk pendistribusian obat bagi warga yang terpapar Covid 19 dan Isoman. 


Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa ini adalah tugas mulia dan tugas kemanusiaan. Walaupun para siswa belum dilantik sebagai Letnan Dua, namun karena negara membutuhkan, saya harap laksanakan tugas dengan sebaik baiknya. 

Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bertugas di wilayah dimana kasus konfirmasi Covid 19 masih cukup tinggi. Tentunya nanti ada tugas tugas lain yang akan dilaksanakan dalam upaya percepatan penanganan Covid 19 di Wilayah Bantul. Jelas Dandim

Posting Komentar

0 Komentar