Pelihara Kemampuan Prajurit, Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Latihan Pemeliharaan Raider



Jakarta. Latihan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 9  Kostrad Kapten Inf Didit Aprian Rahmandita, S.E., menyelenggarakan Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider pada TW III TA 2021 di wilayah Grajagan, Banyuwangi. Selasa (2/8/2021).

Detasemen Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad adalah salah satu Satuan di bawah Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad yang memiliki kemampuan Raider dengan Motto “Cepat, Senyap, Tepat”.

Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad menyampaikan, bahwa untuk memelihara kemampuan tersebut, maka perlu diselenggarakan Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider agar kemampuan Prajurit Detasemen Markas Brigif Raider 9  Kostrad tetap terpelihara dan selalu siap jika diberikan tugas – tugas khusus oleh Komando Atas.

Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider diikuti oleh prajurit yang sudah memiliki Kualifikasi Raider dan dilaksanakan selama 14 hari mulai Tahap Dasar, Tahap Hutan Gunung dan Tahap Rawa Laut.

Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad berharap melalui Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider ini, kemampuan prajurit Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad dapat terpelihara, sehingga kita sebagai prajurit Raider siap untuk mengemban tugas yang dihadapkan pada medan operasi yang memiliki risiko tinggi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar