Pelakasanaan KBM Di Karangpaing, Babinsa Tetap Terapkan Prokes



GROBOGAN - Dalam pelaksanaan Karya Bhakti TNI Mandiri (KBM) Kodim 0717/Grobogan Tahap VIII Ta 2021 yang dilaksanakan di Desa Karangpaing Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, Babinsa Karangpaing Serma Sutejo selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Senin (9/8/21).

Dalam pengerjaan KBM ini yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 06/Penawangan Kodim 0717/Grobogan dibantu warga sekitar adalah suatu kewajiban untuk mematuhi prokes guna mengantisipasi penularan virus covid-19 sekaligus bertujuan menjaga kesehatan satu sama lain.

Serma Sutejo selaku Babinsa Karangpaing tak bosan selalu mengingatkan terutama bagi warga binaannya yang ikut membantu pengerjaan KBM agar menggunakan masker dalam bekerja.

“Setiap paginya sebelum melaksanakan pengecoran jalan ini saya selalu mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum bekerja serta memakai masker dan menjaga jarak. Karena saat ini masa pandemi belum berakhir, untuk itu kita harus selalu waspada guna mumutus rantai penularan virus covid-19 ini,” terangnya.

Sementara itu menurut keterangan Danramil 06/Penawangan Kapten Inf M Simamora di tengah pandemi Covid-19 ini pekerjaan bisa selesai tepat waktu tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, meskipun dilakukan secara bergotong royong jaga jarak harus tetap dilaksanakan.

“Kami akan mengupayakan agar anggota Koramil dan juga masyarakat tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan KBM agar prokes Covid-19 itu tetap dikedepankan bagi seluruh prajurit,” terang Simamora.

Danramil menambahkan, selepas melaksanakan pekerjaan pun anggota dan masyarakat wajib mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu KBM ini, merupakan bentuk menciptakan karakter masyarakat di antaranya adalah peningkatan gotong-royong dan guyup rukun warga untuk membangun desa bersama.

 “Kita berharap semua sehat baik anggota dan juga masyarakat semua dapat bekerja sama untuk mematuhi prokes, hingga program ini selesai dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar