Peduli warga Satgas Yonif 144/JY Berikan Bantuan Bibit Tanaman di batas Negeri



Kampung Jasa, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memberikan bantuan bibit tanaman kepada warga desa Kampung jasa Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulis nya, Sabtu (14/08/2021).

Dijelaskannya, Bantuan bibit tanaman merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami terhadap masyarakat khususnya di perbatasan,dalam mengelolah ladang dan kebun untuk di tanami,cabe,tomat dan kacang panjang, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat dan merupakan ketahanan pangan, apalagi pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini,tutur Dansatgas.

Ditempat yang sama Letda Inf Pujiarso yang memberikan bantuan bibit tanaman di desa kampung jasa mengungkapkan,bibit ini diberikan kepada tokoh masyarakat untuk di bagikan ke tiap rumah, harapan nya warga bisa menanam bibit tanaman ini di ladang mereka yang kosong, agar bisa di gunakan, Serta tidak luput mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan serta selalu mengajak masyarakat untuk pentingnya Mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah,"Ucapannya.

Mendapat bantuan bibit tanaman dari anggota satgas,bapak Suban sangat berterima kasih sekali dan bersyukur bahwa bantuan tersebut sangat membantu baginya dan khusus nya warga kampung jasa."Ujarnya,(Pen Yonif 144/JY).

Posting Komentar

0 Komentar