Peduli Lansia Disabilitas, Babinsa Ini Bantu Dorong Menuju Tempat Vaksin



PENAJAM PASER UTARA - Kodim 0913/PPU kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI-Polri pada dosis kedua yang bertempat di Gedung serbaguna Kelurahan Petung dengan sasaran keluarga TNI, Pelayan Publik, Lansia serta masyarakat.

Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Djatmiko bersama Pelda Insap P  saat berada di lokasi vaksinasi tersebut melihat seorang perempuan lansia yang akan melaksanakan vaksin dosis ke dua dengan menaiki kursi roda, kontak saja anggota TNI ini langsung menghampiri dan kemudian mendorongnya ke tempat pemeriksaan Infut data dan ke meja pemeriksaan hingga sampai pelaksanaan vaksinasi. Senin (09/08/2021).

Babinsa Koramil Penajam Pelda Insap P menjelaskan,“Masyarakat tersebut bernama Sumarni (64) Rt 04 Kelurahan Buluminung Kecamatan Penajam Kab. PPU yang ingin melaksanakan vaksinasi yang di gelar Kodim 0913/PPU yang  di antar oleh anak laki-lakinya, dan sebagai umat manusia sudah kodratnya untuk saling tolong menolong, “ujarnya.

”Tolong menolong dengan sesama sudah menjadi kodrat kita sebagai insan hamba Allah S.W.T. Sekecil apapun tindakan dan perbuatan yang kita lakukan bersama masyarakat walaupun hanya sebatas menolong dan membantu mendorong kursi roda merupakan kegiatan positif untuk kita mendekatkan diri kepada masyakat,”Kata Babinsa.

Sumani yang merupakan warga Kelurahan Buluminung  ini merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0913/PPU  yang telah memfasilitasi kegiatan serbuan vaksinasi ini, sehingga dirinya bersama keluarga bisa ikut kegiatan ini. Sekarang kami semua sudah di suntik vaksin ke dua, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Khususunya satuan Kodim 0913/PPU.”pungkasnya. 

Di sela kegiatannya Danramil Penajam Kapten Inf Imam S mengatakan bahwa “Kita sebagai prajurit TNI khususnya yang berada dikewilayahan harus dapat menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakatnya dimanapun berada dan bertugas. Kita peduli tidak hanya dalam suatu kegiatan seremonial saja, namun dilakukan dalam berkehidupan bermasyarakat kita”, ungkapnya.

Karenanya jiwa tolong menolong harus selalu terpatri disetiap sanubari prajurit TNI. Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Pungkas Kapten Imam.

Sementara itu, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan kepada awak media via call menyampaikan,”Kami TNI dan Polri akan terus bergerak dan mendukung program Vaksinasi Nasional dengan menerjunkan para tenaga kesehatan TNI untuk membantu para nakes Pemkab PPU serta para Babinsa guna mengajak warganya untuk menfaatkan program pemerintah melalui vaksinasi gratis, juga pada saat pelaksanaan vaksinasi tersebut agar berjalan dengan lancar,”ujar Dandim.

Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar