Pastikan Tepat Sasaran, Danrem 072/Pmk Tinjau Vaksinasi di Sentra Vaksinasi Kota Yogyakarta



Yogyakarta- Komandan Kodim  0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf  Erwin Ekagita Yuana, S.I.P.,M.Si. dampingi Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf  Afianto meninjau  pelaksanaan Vaksinasi di Sentra Vaksinasi yang digelar di Square Jogja Jl. Veteran No.150-151 Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Senin (23/8/2021).

Kedatangan Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman, lancar serta tepat sasaran.  Danrem  mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksin COVID-19. Karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus matai rantai penyebaran COVID-19. 

"Jangan takut datang untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, kerena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal yang sudah dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ujarnya.


Dalam kesempatan ini Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf  Afianto mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Vaksinasi ini, berkat kerja sama dengan tenaga medis dari Sepa PK  Mabes TNI  dan dukungan dari semua pihak bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Komandan Kodim  0734/Kota Yogyakarta juga menyampaikan bahwa Kodim dan seluruh jajarannya akan mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kota Yogyakarta. 

“Kita semua berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi,kekebalan tubuh semakin meningkat sehingga bisa mencegah dan memutus penyebaran Covid 19,” terang Dandim.


Dandim juga berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya COVID-19 adalah, dengan melakukan 5 M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas keluar rumah. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona,” tegas Dandim.

Sementara itu warga Yogyakarta yang mengikuti vaksin sangat mengapresiasi dengan adanya  vaksin massal oleh pihak Pemkot Kota Yogyakarta dan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dilaksanakan tanpa mengenal lelah.

Posting Komentar

0 Komentar