Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Desa Sumber Mulyo, Banyuwangi



Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Sumber Mulyo, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi. Selasa (10/08/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dimulai dari pendaftaran dilanjutkan skrining oleh dokter dan perawat mulai dari tekanan darah, suhu, dan riwayat penyakit serta penggunaan obat sebelumnya. Selanjutnya, langkah terakhir adalah monitoring KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) selama 30 menit. Hal yang tak kalah penting disetiap tahapan ialah senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan berkomunikasi secara langsung dengan para dokter dan tenaga kesehatan yang membantu pelaksanaan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 dan juga peserta vaksin. 

Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum ini untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini melonjak.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi kita semua masyarakat Indonesia serta membantu percepatan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Diakhir peninjauannya, Pangdivif 2 Kostrad berharap dengan adanya vaksinasi  dapat mendorong terbentuknya (herd immunity) atau kekebalan kelompok yang dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar