Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Tradisi Pengukuhan Warga Baru Divif 2 Kostrad Tahun 2021



Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, memimpin tradisi pengukuhan warga baru Divif 2 Kostrad tahun 2021 di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kamis (05/08/2021). 

Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung Arjuna ini adalah merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang sudah dijalani selama kurang lebih empat hari. Tujuannya tiada lain untuk menjadikan sebagai prajurit Divif 2 Kostrad yang memiliki  kondisi  moril  dan  moral yang tinggi sebagai prajurit  profesional.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta agar menjadikan tradisi ini sebagai cerminan dari sikap juang kita sebagai prajurit, cerminan dari rasa cinta tanah air, guna memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, sehingga kesemuanya itu akan membentuk jiwa korsa prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Pataka Divif 2 Kostrad “Vira Cakti Yudha” mempunyai arti kesatria yang tangguh di medan laga. Sesuai dengan ikrar yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku “Vira Cakti Yudha” harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya,” ujarnya.

“Tempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan dengan selalu memelihara dan menjaga citra Satuan dimanapun berada dan bertugas, dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap tindakan, perkataan dan perbuatan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad Di akhir sambutannya. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar