Menyambut Kegiatan Belajar Mengajar Secara Tatap Muka di Sekolah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Membersihkan Sekolah di Perbatasan



Sanggau, Kalbar – 6 orang personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/WNS Pos Koki Sungai Daun dipimpin Serda Bagus bersama perangkat Sekolah membersihkan Lingkungan dan merenovasi inventaris SD Negeri 26 Sei Daun Kec. Malenggang, Kabupaten  Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (10/08/2021)

Dansatgas menyampaikan, kegiatan ini bermula dari hasil komunikasi sosial antara personel pos Koki Sungai Daun dengan Kepala Sekolah SD Negeri 26 Sei Daun Bapak Sabri, S.Pd.SD yang mengatakan bahwa akan dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka mulai tanggal 11 Agustus 2021 setiap hari selama 2 jam dengan menerapkan protkes secara ketat dan meminta bantuan kepada personel Satgas Pamtas untuk membersihkan areal sekolah dan memperbaiki beberapa inventaris sekolah yang sudah lama tidak terpakai.

Dengan adanya permintaan bantuan tersebut secara cepat Danki SSK III Sungai Daun Lettu Inf Restu Bela memerintahkan 6 personel pos Koki Sungai Daun melaksanakan pembersihan dan renovasi SD Negeri 26 Sei Daun Kec. Malenggang, ujar Dansatgas.

“Pembersihan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah yang dikerjakan secara gotong-royong bersama para guru dan para murid,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Lettu Inf Restu Bela selaku Dan SSK III Sunagi Daun bahwa kegiatan pembersihan lingkungan SD Negeri 26 Sei Daun ini dilakukan guna membiasakan hidup bersih dan rapi. “Kami peduli terhadap lingkungan Sekolah SD Negeri 26 Sei Daun, sehingga kami menggagas untuk melakukan pembersihan tersebut. Kami berharap juga perangkat sekolah dan siswa bisa menerapkan ini sebagai kegiatan yang positif guna menciptakan kebersihan dan kerapihan sekolah,” ujanya.

Kepala Sekolah SD Negeri 26 Sei Daun Bapak Sabri, S.Pd.SD mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS dalam membersihkan lingkungan sekolahnya. “Semoga kegiatan ini dapat bisa dilanjutkan oleh perangkat sekolah sehingga menjadi kebiasaan yang harus tetap terjaga, membiasakan hidup bersih, rapih dan sehat,” tuturnya.(Pen Yonif 643/Wns)

Posting Komentar

0 Komentar