Meninjau Lokasi Penugasan, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Terima Kunjungan Danyonif 527/Baladibya Yudha di Wilayah Perbatasan RI-PNG



KEEROM, –  Dalam rangka melaksanakan tugas peninjauan langsung ke lapangan Yonif 527/BY yang dipimpin oleh Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P, beserta rombongan mengadakan kunjungan ke jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Papua.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (31/08/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa maksud kedatangan dari Danyonif 527/BY beserta rombongan ini adalah untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan agenda mengunjungi beberapa pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perbatasan RI-PNG di sektor utara Kabupaten Keerom Papua.
 
Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam kunjungan ini Danyonif 527/BY beserta rombongan juga akan menerima paparan dari Para Danpos yang Posnya mendapat kesempatan untuk dikunjungi meliputi personil, materil, masyarakat binaan, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.

Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai dari tanggal 26 s.d 29 Agustus 2021, di hari pertama rombongan langsung menuju Makodam XVII/Cenderawasih dan Makorem 172/Pwy kemudian hari berikutnya meninjau jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Km.140, Pos Ungalom, Pos Yuruf, Pos Bompay, Pos Ubrub, dan Pos Kalimao. 

Saat bertemu dan bersilaturahmi dengan prajurit penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Danyonif 527/BY mengungkapkan rasa bangganya bahwa mereka ini adalah garda terdepan NKRI, “Mereka yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab.”

Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Danyonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berpesan kepada prajuritnya agar tidak menyerah kepada kondisi yang ada. “Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah sering kalian alami, hadapi dengan rasa bangga karena bagi Prajurit TNI tugas adalah kehormatan.” (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Posting Komentar

0 Komentar