Mengoptimalkan Kinerja Anggota, Kodim 0734/Kota Yka Gelar Kegiatan PUL Data Ops Wanmil



Yogyakarta - Bertempat di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakata dilaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Operasi Perlawanan Wilayah (Pul Data Ops Wanmil) Tri Wulan III Tahun Anggaran 2021, Rabu (18/08/21).
Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 anggota Prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan PNS dari 14 Koramil jajaran dan dibuka oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogykarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si.
Dalam sambutanya Komandan Kodim 0734/Kota Yogykarta menyampaikan tugas pokok TNI sesuaiUU RI No. 34 Tahun 2004 pada pasal 7 ayat (1) dalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa da seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.
Lebih lanjut Dandim menambahkan, Sedangkan tugas pokok TNI AD pada pasal 8d yaitu melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat untuk membantu Pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan yang dipersiapkan secara dini meliputi pembinaan terhadap Sumber Daya Nasional diantaranya meliputi pembinaan Sumber Daya Alam dan Buatan, Sarana Prasarana dan Pemetaan Potensi Wilayah serta Peta Wilayah yang siap untuk mendukung terwujudnya Ruang Juang, Alat Juang da Kondisi Juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan Negara.
Sebagai akhir sambutan Dandim mengharapkan kita mampu merapatkan barisan menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan komplek.

Posting Komentar

0 Komentar