Lawan Corona, Anggota Kodim 1002/HST Lakukan Olahraga



BARABAI-Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sehingga saat ini HST masuk dalam katagori zona merah.

Dalam rangka menjaga ketahanan/imunitas badan, anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan dengan jalan santai.

Pelaksanaan olahraga bersama dan jalan dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi bertempat di lapangan Apel Makodim di jalan Telaga Padawangan Keluraham Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Jum'at (06)08/2021).

Apel pagi diambil alih oleh Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro dilanjutkan dengan senam yang dipimpin oleh Kopda Husairi.

Usai melaksanakan olahraga bersama dan jalan santai, Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Muh ishak HB memberikan arahan dan penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota.

Dandim mengatakan, Menyikapi perkembangan Covid saat ini semakin tinggi dan meninggal dunia juga tinggi,  bahkan kemungkinan besar orang yang  sedang terkonfirmasi positif juga  bisa ada disekitar/dekat kita tanpa diketahui, oleh karena itu laksanakan berjemir   jam 09.00 sd 10.00 wita secara  minimal 15 menit, Olah raga yang  betul-betul bermanfaat, jangan hanya sekedar pakai baju olah raga tapi tidak bergerak, tidak ada gunanya waktu olahraga,ucapnya.

Atur pola makan yang seimbang, perbanyak minum air/minum jahe, mengkonsumsi vitamin seminggu 3 kali dan minum madu serta istirahat yang cukup, tidur minimal 8 jam."imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menekankan kepada para Danramil jajaran Kodim 1002/HST untuk tidak kendor melaksanakan monitoring dan pengawasan kegiatan anggotanya dalam melakukan olahraga guna menjaga imunitas badan untuk melawan corona."tutup Dandim.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar