Latihan Geladi Peta Model dan Medan (LPMM) Tingkat Kompi Yonif Raider 509 Kostrad



Jakarta. Para Komandan Kompi satuan Yonif Raider 509 Kostrad  melaksanakan latihan Geladi Peta Model dan Medan tingkat Kompi yang dilaksanakan pada tanggal 5-8 Agustus 2021 di Ruang belajar Yonif Raider 509  Kostrad dan daerah latihan Panti Jember. Kamis (12/08/2021).

Salah satu keberhasilan dalam melaksanakan tugas pertempuran dilapangan ditentukan oleh kemampuan pimpinan untuk melaksanakan perkiraan taktis dan perkiraan medan.Kemampuan tehnis dan taktis yang tepat sangat diperlukan oleh seorang Komandan Kompi menghadapi situasi di medan yang di simulasikan maupun medan yang sebenarnya.

Komandan Yonif Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengharapkan dengan dilaksanakannya Geladi Peta, Model dan Medan (LPMM) ini, para pejabat Komandan Kompi wajib memiliki kemampuan memecahkan persoalan taktis baik secara perorangan maupun dalam kelompok/satuan, dan mampu mengaplikasikan prinsip dasar pertempuran sesuai TUMMPAS, serta mampu mengaplikasikan teknis penilaian dan pengintaian keadaan medan dan keadaan taktis (PKT/PKM).

Kegiatan latihan LPMM tingkat Kompi ini merupakan salah satu program kerja Yonif Raider 509  Kostrad pada Triwulan – III tahun 2021, serta dilaksanakan oleh pejabat Komandan Kompi yang berada di satuan Yonif Raider 509  Kostrad.

Kegiatan latihan LPMM ini juga bertujuan agar memelihara dan mampu meningkatkan kemampuan membaca tanda – tanda taktis dipeta, bentuk kontur pada model, serta mengaplikasikan dilapangan. Selain itu juga mampu menguasai  Olah Yudha dengan materi tehnik/taktik tingkat kompi untuk tugas tempur dalam rangka mendukung tugas Pokok. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar