Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Brigif Para Raider 17 dan Yonkav 1 Kostrad



Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17 Kostrad dan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1 Kostrad. Cijantung, Kamis (12/8/2021).

Kunjungan kerja ke Markas Brigif Para Raider 17 dan Yonkav 1 Kostrad ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangkostrad beserta istri ke satuan jajaran Kostrad.

Prosesi penyambutan Pangkostrad diawali dengan menerima Laporan dari Danbrigif Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Ramita dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama dan penanaman pohon.

Pangkostrad kemudian menerima paparan dari Danbrigif Para Raider 17 Kostrad di Ruang Yudha Markas Brigif PR 17 Kostrad berlanjut dengan meninjau pangkalan, baik fasilitas perkantoran dan perumahan prajurit Brigif PR 17 Kostrad.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan menuju Yonkav 1 Kostrad yang lokasinya bersebelahan  dengan Brigif PR 17 Kostrad untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 17  Kostrad dan Yonkav 1 Kostrad tepatnya di Garasi Tank Kompi 12.

Dalam pengarahannya di depan anggota dan Persit, Pangkostrad menyampaikan agar cermat dalam menyikapi berita yang beredar terutama di media sosial, jangan mudah mengirim berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.

Pangkostrad juga menekankan dalam setiap melaksanakan latihan harus profesional dan proporsional. “Latihan itu harus keras dan mendidik, tetapi bukan kasar yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan ini,” tegas Pangkostrad.

“Untuk ibu-ibu Persit, syukuri segala nikmat yang diberikan kepada suami dan keluarga. Jaga dan juga sayangi keluarga, karena kebahagiaan itu berawal dari rumah.

Mengakhiri kunjungannya, Pangkostrad berkesempatan melihat pameran Alutsista yang dimiliki Yonkav 1 Kostrad.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Pangkostrad, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad Brigjen TNI Ardiheri,  para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad, Danbrigif Para Raider 17 Kostrad, Kasbrigif PR 17 Kostrad, Danyonkav 1 Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar