Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kunjungi Vaksin Dosis II Sasana Hinggil



Yogyakarta  - Ratusan masyarakat menyerbu Vaksin gratis GKR Indonesia Dosis II Kodim 0734/Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Kraton Yogyakarta yang digelar di gedung Sasana Hinggil Alun-Alun Selatan. Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Vaksin tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si didampingi Bapak Hasto meninjau langsung Prosesi pelaksanaan Vaksin di Sasana Hinggil. Selasa, (24/08/2021).

Dalam kunjungannya di Sasana Hinggil Letkol Inf Erwin langsung berkeliling pos per pos mulai dari pos cek tekanan darah (Tensi), pendataan ulang peserta, Screening, pos penyuntikan Vaksin, cetak kartu hingga pos observasi.

Pelaksanaan vaksinasi Dosis II GKR Indonesia itu sendiri dimulai tanggal 24 hingga 29 Agustus 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan Vaksinasi khusus Mahasiswa D.I. Yogyakarta yang berasal dari luar Kota Yogyakarta akan dilaksanakan pada hari terakhir yakni pada 30 dan 31 Agustus 2021.

“Untuk serbuan vaksin hari ini ada tiga tempat yakni di PPK 1 Denkesyah, Kantor PDAM Kota Yogyakarta dan Sasono Hinggil Alun-Alun Selatan. Untuk Sasana Hinggil kita targetkan 807 orang yang akan di vaksin. Dari 807 orang tersebut merupakan hasil pendataan dari Koramil dan Polsek dari Kemantren Kraton, Mantrijeron, Wirobrajan, Gondomanan dan Mergangsan. Semua peserta sebelumnya sudah melaksanakan vaksin Dosis I pada tanggal 27 Juli bulan lalu di tempat ini,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk mendukung pelaksanaan vaksin di Sasana Hinggil dibantu oleh relawan dari Menwa dan Pramuka didikan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta serta perkuatan dari Nakes TNI.

Sebelum meninggalkan tempat Dandim menyempatkan untuk memberikan arahan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta menjaga ketertiban demi kelancaran pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan hari ini di Sasana Hinggil.

Posting Komentar

0 Komentar