Koharmatau Antisipasi Menyebarnya Covid-19



Bandung – Koharmatau.   Program pemerintah dalam percepatan penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan.   Langkah ini disikapi oleh Komandan Koharmatau, Marsda TNI Tri Suryono dengan menekankan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan sterilisasi secara berkelanjutan di perkantoran dan lingkungan Koharmatau.  Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan dilakukan secara rutin seminggu sekali oleh Anggota Staf  Kesehatan Koharmatau.

Disamping sterilisasi, untuk meningkatkan imunitas tubuh, seluruh anggota diwajibkan berjemur baik secara mandiri maupun kelompok.  Langkah ini pun juga diawasi oleh perwira yang bertugas sebagai Pengawas Protokol Covid-19 secara bergantian.  Sehingga tidak ada anggota yang tidak melaksanakan perintah berjemur, kecuali yang sedang bertugas khusus pada saat itu.

Sebagai Komando Utama Fungsional yang membawahi delapan Depo Pemeliharaan serta tuntutan kebutuhan koordinasi dengan satuan samping, Koharmatau tidak jarang melaksanakan pertemuan/rapat yang dihadiri oleh pejabat-pejabat dari satuan lain.  Pelaksanaan kegiatan dinas seperti ini menuntut Koharmatau mengikuti protokol kesehatan sangat ketat yaitu dengan melaksanakan sweb antigen bagi pejabat dan anggota yang hadir. 

Langkah antisipasi berikutnya adalah ketersediaan handsanitizer di depan pintu masuk perkantoran.  Setiap anggota yang masuk kantor harus bersih terbebas dari virus dengan cara membersihkan tangan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan.

Letkol Kes Supriyanto selaku Kepala Kesehatan Koharmatau, setiap saat selalu mengingatkan agar ketentuan Protokol Kesehatan selalu diterapkan dalam setiap pergerakan, baik di perkantoran maupun di rumah bersama keluarga. “Mari kita dukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 ini.  Karena program ini tidak hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi juga bermafaat bagi kita dan keluarga yang kita cintai.” Tegas Letkol Kes Supriyanto.

Posting Komentar

0 Komentar