Kodim Purwodadi Resmi Berganti Nama Jadi Kodim Grobogan



GROBOGAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0717 Purwodadi resmi berganti menjadi Kodim 0717/Grobogan. Perubahan ini berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Nomor Sprint : 1754/V/2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang pengesahan penataan satuan atau pergantian nama satuan. Yang diresmikan langsung oleh Danrem 073/Makutarama. Rabu (25/8/2021),
Dalam sambutannya, Komandan Resor Militer (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., mengatakan dengan resmi bergantinya nama Kodim 0717/Purwodadi menjadi Kodim 0717/Grobogan, dirinya meminta para satuan TNI untuk tetap meningkatkan kinerja apalagi sudah menjadi spesifik ke depannya.
“Saya ingin dengan berganti nama, para satuan TNI Kodim 0717/Grobogan makin meningkatkan semangat dan kinerja. Teruslah bermitra dengan pemerintah dan dukung semua kebijakannya. Karena hadirnya kita disini ialah sebagai bagian pemerintah,” ucap Gatot.
Lebih lanjut Danrem menjelaskan, perubahan nama tersebut sudah disetujui Kasad, melalui Kodam IV/Diponegoro. “Semua Kodim menggunakan nama Kabupaten masing-masing. Memang Kodim ini selama 36 tahun bernama Kodim Purwodadi, tapi karena Makodim berlokasi di Kabupaten Grobogan, jadinya Kodim 0717/Grobogan,” jelasnya.
Resmi bergantinya nama Kodim 0717/Purwodadi menjadi Kodim 0717/Grobogan, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni , SH., MM. mengucapkan selamat dan berharap Kodim 0717/Grobogan tetap menjadi mitra Pemda.
“Tadinyakan Kodim 0717/Purwodadi dan sekarang menjadi Kodim 0717/Grobogan. Tentu ini lebih menjadi spesifik dan kebanggan warga Kabupaten Grobogan. Kita berharap ke depan TNI terus menjadi mitra pemerintah, apalagi dimasa pandemi seperti ini, unsur Forkopimda merasa terbantu dengan peran dari sahabat dan satuan TNI,” pungkas Bupati.
Untuk diketahui, kegiatan ini juga di hadiri seluruh Komandan Kodim Jajaran Korem 073/Makutarama dan Perwakilan dari Bank Jateng serta Bank BKK. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar