Kasiter Korem 133/NW Pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Korem 133/Nani Wartabone TA. 2021



MAKOREM 133/NW - Kepala Staf Teritorial (Kasiter) Rem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marten Pasunda, S. Sos pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) Korem 133/Nani Wartabone TA. 2021. Dengan Tema Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI bertempat di Aula Kusno Danupoyo, Jl. Trans Sulawesi Ds. Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Selasa (24/8/2021).

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya tugas Komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Korem 133/Nani Wartabone menyelenggarakan Pembinaan Komsos dengan komponen bangsa lainnya yang diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat di Kab. Gorontalo.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf Marten Pasunda, S. Sos menyampaikan bahwa, Komando Resor Militer wajib melaksanakan pembinaan kegiatan komunikasi sosial guna peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Materi yang disampaikan dalam pembinaan komsos dengan komponen bangsa lainnya diantaranya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang di bawakan oleh Pabung Kab. Gorontalo Mayor Inf M. Basran. 

"Disini kami mengajak semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan diharapkan agar dapat menjadi motivator juga menjadi pelopor dalam memelihara keamanan dan kerukunan dalam keberagaman ras, suku, etnik dan budaya demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Gorontalo", tutup Mayor Inf M. Basran di akhir pemberian materinya.

Posting Komentar

0 Komentar