Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad



Jakarta.  Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (2/08/2021).

Sebanyak 300 personel yang terdiri dari kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama baru mengikuti Acara Pemberangkatan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad. Mereka nantinya akan melaksanakan Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 116 KM menuju gunung arjuna untuk menjalani tradisi dan menerima materi pelatihan militer yang diberikan oleh pelatih.

Pada kesempatan ini, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan sambutan Pangdivif 2 Kostrad yang berisi ucapan selamat datang di Satuan Divif 2 Kostrad, semoga kehadiran sebagai prajurit yang baru di lingkungan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dapat memacu kinerja dan produktifitas Divif 2 Kostrad sebagai Satuan kebanggaan Angkatan Darat.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa penyelenggaraan tradisi yang telah mengakar dalam kehidupan di Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian. Tradisi penerimaan warga baru juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad Vira Cakti Yudha,” ujarnya.

“Perjalanan pengabdian kalian masih panjang dan tentunya banyak pula tantangan tugas yang akan dihadapi. Maka setiap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad harus selalu berfikir dan berfikir untuk senantiasa bekerja keras dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang tidak ringan tersebut,” ungkapnya.

“Saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian hendaknya kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk membentuk prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad yang memiliki watak dan moral yang mencerminkan jati diri prajurit Divif 2 Kostrad, yaitu sebagai prajurit bertaqwa, prajurit pejuang, prajurit sejati, prajurit profesional serta prajurit diandalkan yang
senantiasa mampu mempersembahkan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara," pungkasnya. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar