Jaga Kemampuan Prajurit, Kodim Grobogan Laksanakan Latihan Menembak



GROBOGAN – Anggota prajurit Kodim 0717/Grobogan melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2021  di lapangan tembak Gunungrejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. Rabu (4/8/21).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit terutama Prajurit Kodim 0717/Grobogan.  Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu ke waktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya, agar prajurit Kodim 0717/Grobogan. 

Menurut keterangan Komandan latihan Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo kegiatan latihan menembak ini wajib dilaksanakan setiap anggotat, karena merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada setiap Prajurit. 

“Dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” jelas Bimo.

Lebih lanjut ditambahkan Bimo, latihan menembak ini menjadi kewajiban bagi prajurit guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar menembak, sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempur.

“Meskipun sudah di satuan kewilayahan, semua prajurit diharuskan mengikuti latihan menembak, karena ini merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan. Meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan dan dimaksimalkan, namun mekanismenya menyesuaikan situasi kondisi dengan mempedomani protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar