Hujan Bukan Penghalang, Dandim 0913/PPU Hadiri Upacara HUT RI Ke-76



PENAJAM PASER UTARA  – Di Istana Negara Jakarta, pengibaran bendera berlangsung dalam kondisi cuaca yang cerah, namun pemandangan berbeda, ketika melongok upacara bendera di beberapa wilayah di Indonesia ini. 

Hujan gerimis yang mengguyur, membuat lokasi upacara bendera dalam kondisi  basah.

Tepatnya di lapangan depan Kantor Bupati PPU cuaca masih hujan gerimis, meski demikian, rangkaian upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2021 yang Ke-76 bisa berjalan dengan penuh khikmad, maju terus pantang mundur bagi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) beserta para peserta upacara  yang terdiri dari Personil Kodim 0913/PPU 10 personil, Polres PPU 10 personil, Satpol PP 10 personil serta PMK Kab. PPU 10 personil. Selasa (17/8/2021).

Seusai melaksanakan kegiatan Upacara tersebut Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan, “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, kami menghimbau agar momentum peringatan hari kemerdekaan ini mari kita perkokoh kembali persatuan kesatuan antar anak bangsa. Kita dilahirkan berbeda-beda, mari kita jadikan perbedaan ini sebagai rahmat,”tegasnya.

Lanjut Dandim,”Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi, yaitu dengan hal-hal positif serta aktif masyarakat Benuo Taka, khususnya di masa pandemi dengan cara Bela Negara dengan secara sadar, patuh dan taat disiplin protokol kesehatan,”pesan Dharmawan.

"PPU saat ini masih masuk dalam zona merah dan Penerapan PPKM Level 3 dan ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak boleh lengah dan terlena, pasalnya kasus kktif di PPU masih diatas 500 dengan tingkat kasus posotif dan kematian setiap hari yang bertambah bahkan ahkan Kalimantan Timur masuk dalam penyebaran kasus positif yang tinggi di wilayah Indonesia,"tutupnya.

Upacara dalam rangka HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kab. PPU kali ini mengusung  tema INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH, yang di hadiri oleh Bupati  PPU H. Abdul Gafur  Mas'ud SE, ME, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan SIP, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK,Wakil Bupati PPU H.Hamdam, Ketua DPRD PPU H. Jhon Kenedi S Sos,Kajari PPU Chandra Eka Yustisia SH ,MH,Kepala Pengadilan PPU Yohanes, Wakil II DPRD Raup Muin, Wakil II DPRD PPU  Hartono Basuki, Sekda PPU Dr.Muliadi, M.Hum. M.Si,Para Asisten Pemkab PPU,Para Kepala SKPD PPU dan Para Tamu Undangan.

 Sumber Dim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar