Dari Dasar Laut Pulau Samalona, Prajurit Brigif PR 3 Kostrad Ikuti Pengibaran Bendera Merah Putih


Jakarta. Dalam Rangka Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, 12 Prajurit Brigif Para Raider 3  Kostrad melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Samalona, Sulawesi Selatan, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan Peringatan Hari  Kemerdekaan RI yang dilaksanakan ini dikemas dengan nama "Pantai Berseri” yaitu gerakan bersih pantai dirangkaikan Pengibaran Bendera di Bawah Laut serta  Bersih Dasar Laut yang dihadiri lebih dari 50 peserta gabungan  dari Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad dan personel dari berbagai komunitas selam Sulawesi Selatan.

“Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Samalona atas inisiatif dan kreativitas Cabang Dinas Kelautan (CDK) Mamminasata Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Makassar dan Brigif Para Raider 3  Kostrad dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI,” ujar Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono.

“Patut diapresiasi atas inisiatif dan kreatifitas POSSI dan CDK Mamminasata serta Brigif PR 3/TBS Kostrad yang melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati Pelaksanaan HUT ke- 76 RI,” tuturnya.

"Kami berharap kegiatan ini harus selalu dilestarikan dimana warga masyarakat diberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta menanamkan semangat cinta tanah air menyambut Hari Kemerdekaan Negara kita," pungkasnya.

Disisi lain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-76 RI, Brigif Para Raider 3  Kostrad melaksanakan berbagai lomba diantaranya bakiak, balap karung, panjat pinang, lomba kebersihan lorong dan berbagai macam lomba tradisional lainnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar