Danrem Tinjau Langsung Gudang SP3T Kodim Grobogan



GROBOGAN- Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., meninjau Gudang SP3T (sentra pelayanan pertanian padi terpadu)  Jl. Raya Purwodadi - Kudus Km. 6 Dusun Pucang Kelurahan Grobogan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Rabu (25/08/21).
Usai meresmikan perubahan nama satuan Komando Distrik Militer (Kodim) dari Kodim 0717/Purwodadi menjadi Kodim 0717/Grobogan, Danrem menyempatkan waktu untuk melihat langsung bangunan gudang SP3T tersebut. 
Dalam keterangannya, Danrem baru kali ini melihat bangunan tersebut dan melihat langsung kinerja proses penyerapan gabah yang ada di Kabupaten Grobogan. Hal ini berkaitan dengan serapan gabah (Sergab) petani disebagian wilayah Kabupaten Grobogan, sehingga perlu koordinasi dengan berbagai pihak agar gabah petani bisa dengan maksimal terserap oleh Bulog.
“Gudang SP3T ini bisa diharapkan dapat membantu warga sekitar. Dengan bantuan kecanggihan alat pertanian (Alsintan) yang terdapat dalam program ini, petani bisa menekan biaya produksi hingga 50 persen. Pasalnya, seluruh pekerjaan yang dilakukan di SP3T, semuanya menggunakan alat pertanian dengan sistem tercanggih,” papar Danrem.
Lebih lanjut Danrem menambahkan, dengan proses pengelolaan yang canggih, tentunya bisa memutus rantai perdagangan di tingkat petani. Sebab petani bisa menjual padinya ke SP3T dengan harga diatas Harga Pokok Penjualan (HPP) yang ditetapkan pemerintah. 
“Petani warga sekitar sini tidak perlu lagi jauh-jauh menjual gabah hasil panennya, secara tidak langsung ini akan menguntungkan petani. Petani tidak perlu mengeluarkan biaya banyak karena terbantu dengan SP3T ini,” pungkasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Dandim jajaran Korem 073/Makutarama ikut hadir mendampingi Danrem pada saat meninjau gudang SP3T. (Pendim 0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar