Danrem 072/Pamungkas Tinjau Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta



Yogyakarta. Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Kolonel Inf Afianto melaksanakan peninjauan Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Jalan Brawijaya, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul Senin. (23/8/21)

Danrem 072/Pmk beserta rombongan disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, I.P.M dan Komandan Kodim 0729/Bantul (Dandim 0729/Btl) Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Kegiatan Vaksinasi TNI yang di selenggarakan oleh Kodim 0729/Bantul bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyasar Sivitas UMY dan Masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dengan sistem Drive Thru sehingga dalam pelaksanaanya tidak menimbulkan kerumunan. Adapun dalam pelaksanaan Vaksinasi menggunakan jenis Sinovac dengan jumlah target 3.000 dosis.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P, I.P.M. mengucapkan terima kasih kepada Danrem 072/Pmk Kolonel Afianto yang telah memberikan respon cepat menjawab keresahan Mahasiswa UMY karena sampai dengan bulan Juni 2021 jatah Vaksinasi untuk Mahasiswa belum ada.

Selain itu Rektor UMY juga menyampaikan harapannya ikut mensukseskan program vaksinasi.
“Mudah-mudahan gerak cepat dari Militer (TNI) dan Kepolisian itu akan bisa mensukseskan gerakan vaksin nasional” ujar Rektor UMY.

Sementara dalam sambutannya Danrem 072/Pmk menyampaikan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI dalam hal ini Korem 072/Pamungkas merupakan kegiatan percepatan vaksin.

“Kegiatan vaksin yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan percepatan serbuan dan kegiatan percepatan vaksin kalau kita bilang serbuan vaksin artinya kita tidak boleh terhenti sebetulnya, namanya serbuan itu harus tercapai target yang diharapkan” ujar Danrem 072/Pmk

Selain melaksanakan Vaksinasi di UMY pada hari ini Kodim 0729/Bantul juga melaksanakan Vaksinasi di SMA Steladuce Bambanglipuro Bantul dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar dengan jumlah Vaksin 700 Dosis sehingga total keseluruhan yang disuntikkan hari ini  berjumlah 3.700 Dosis vaksin TNI melalui Kodim 0729/Bantul.

Turut hadir dalam kegiatan Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P, SH. M.Si (Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas), Al Afik, S.Kep, Ners (Komander ICS UMY/Satgas Mitigasi Covid UMY), Prof. Hilman Latief ( Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Ir. Nafi (Sekretaris Rektor), Prof Nano Prawoto (Wakil Rektor bidang SDM), Mayor Arm Mespan (Danramil 03/Ksh Kodim 0729/Btl), Kompol Anton Nugroho Wibowo S.H (Kapolsek Kasihan), Slamet Santoso, S.I.P. (Panewu Kasihan). (Penrem 072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar