Danbrigif Raider 9 Kostrad Kunjungan Kerja Ke Markas Yonif Raider 509 Kostrad



Jakarta. Komandan Brigade Infanteri Raider 509  Kostrad Letkol Inf Didik Efendhi,S.I.P didampingi Kasbrigif Raider 9  Kostrad Letkol Inf Arif Munawar melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif Raider 509  Kostrad. Jember.  Senin (16/08/2021).

Prosesi penyambutan tersebut diawali dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Kesatriaan, kemudian transit di Lobby Mayon dan berlanjut dengan peninjauan pangkalan, mulai dari sektor Kompi, Barak serta Sektor blok-blok perumahan.

Komandan Brigade Infanteri Raider 509  Kostrad Letkol Inf Didik Efendhi,S.I.P  disambut hangat oleh Komandan di ruang Transit Mayonif Raider 509   Kostrad. 

Kunjungan Kerja kali ini dilaksanakan untuk meninjau dan memberikan penilaian pada lomba kebersihan dan keindahan lingkungan yang diselenggarakan Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 RI.

"Letkol Inf Didik Efendhi, S.I.P menyampaikan bahwa acara peringatan HUT RI ke-76 ini merupakan acara tahunan  yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dan juga memupuk kerja sama serta kebersamaan dalam memeriahkan peringatan HUT ke-76  RI”.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan bahwa kegiatan lomba kebersihan dan keindahan lingkungan selain menyambut hari kemerdekaan RI, juga untuk membiasakan warga Yonif Raider 509 Kostrad menerapkan pola hidup bersih, bisa menata lingkungan dengan rapi dan menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi Covid-19.

“Penilaian Lomba yang dilakukan mulai tanggal 12 hingga 16 Agustus 2021 ada beberapa indikator fisik yang dinilai dalam lomba kebersihan ini, yakni kebersihan Lingkungan dari sampah, kerapian dan keindahan lingkungan tempat tinggal serta semaraknya lokasi lomba dari umbul-umbul dan bendera serta logo HUT ke-76  RI tahun ini,”  ujar Letkol Inf Syafrinaldi,S.E.

“Untuk memberikan motivasi dan semangat bagi prajurit, agenda rutin tahunan yang sifatnya gotong-royong dan kebersamaan ini harus diberikan apresiasi dan juga hadiah,” tutup Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar