Ciptakan Penerus Bangsa yang Sehat dan Cerdas, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Ajak Siswa SD Minum Susu



Jakarta. Upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan anak-anak di perbatasan RI-RDTL terus dilakukan oleh Satgas Yonarmed 6  Kostrad dengan mengajak siswa SD Khatolik Manusasi untuk minum susu bersama, bertempat di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT. 

Kegitan yang dilakukan Pos Manusasi merupakan ajakan kepada Siswa SD Khatolik Manusasi untuk belajar hidup sehat dengan selalu meminum minuman gizi seperti susu.

Sementara itu, Danpos Manusasi Letda Arm Maria mengatakan bahwa kegiatan minum susu di SD Khatolik Manusasi ini akan rutin digelar oleh Posnya. “Setidaknya seminggu sekali kita berikan susu gratis kepada anak-anak SD Khatolik Manusasi, ini semua merupakan upaya kami dalam menyiapkan generasi penerus di perbatasan yang cerdas dan terpenuhi gizinya," ucapnya.

Salah satu murid SD Khatolik Manusasi, Kevin Stefanus Ebid (8) mengaku sangat senang dengan datangnya anggota TNI dari Pos Manusasi yang memberikan susu gratis untuk diminum oleh dirinya dan rekan-rekan siswa lainnya.

"Terima kasih bapak tentara untuk susunya, rasanya sangat enak,” ucap Kevin saat ditanya mengenai rasa susu tersebut.

Selain mengajak meminum susu gratis personel Satgas juga menyempatkan diri untuk menjadi bantuan tenaga pendidik di SD Khatolik Manusasi tersebut dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelajaran sekolah dasar lainnya.

Kegiatan yang dilakukan Pos Manusasi dilakukan untuk mewujudkan generasi yang lebih baik dari saat ini sehingga dapat siap meraih masa depannya yang lebih cemerlang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar