Berikan Hiburan Anak-anak, Personel Pos TNI Gelar Lomba Pecahkan Balon Air dan Balap Karung



Belu NTT – Ditengah pandemi Covid-19, proses belajar mengajar anak-anak di sekolah tidak efektif. Untuk menjaga dan membangkitkan gairah belajar mereka, personel Pos Mahein meluangkan waktu setiap sore untuk mengajar anak-anak sekolah di sekitar pos di lopo-lopo pos di Dusun Fatubesi Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, untuk tetap menjaga motivasi dan semangat belajar anak-anak binaannya, personel Pos Mahein menggelar dua macam lomba anak-anak yaitu lomba memecagkan balon air dan lomba lari karung, Kamis (12/8/2021).

Danpos Mahein Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur Letda Cpl I Nengah Karmajaya menyampaikan lomba anak-anak ini dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, juga untuk memberikan hiburan kepada adik-adik disela-sela belajar sehingga semangat untuk belajar tidak pudar.

Kita ketahui bersama, kata Nengah sapaannya, pada pandemi Covid-19 anak-anak banyak belajar di rumah dan untuk memastikan itu, ia berinisiatif untuk mengajar di lopo-lopo. “Ini tetap berjalan dan anak-anak juga sudah terbiasa bercanda dengan kami di pos,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan lomba, anak-anak terlihat begitu antusias dan senang mengikuti jalannya lomba sambil saling memberikan support kepada teman unggulan masing-masing. “Jadi hadiahnya tidak seberapa, yang penting mereka tetap bisa tersenyum dan semangat dalam belajar,” ujar pria kelahiran Bali tersebut.

Senada dengan Danpos Mahein, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Infanteri Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur memberikan apresiasi kepada Pos Mahein yang telah begitu dekat dengan masyarakat disekitarnya termasuk kepada anak-anak.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pos Mahein dapat dijadikan contoh yang bagus bagi pos-pos yang lain terutama dalam pembinaan anak-anak meskipun beberapa pos sudah melakukan hal yang sama yakni mengajar anak-anak di lopo-lopo pos masing-masing.

Bayu Sigit juga berpesan agar dalam setiap kegiatan tetap menjaga keamanan dan keselamatan terutama penerapan protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak ada personel maupun masyarakat dan anak-anak terpapar virus corona.  

Ia juga mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten belu untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul baik di rumah, di kantor atau di lingkungan masing-masing untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar