Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Jenazah Covid-19



GROBOGAN-Babinsa Koramil 18/Kedungjati Kodim 0717/Grobogan Serda Suares dan Bhabinkamtibmas Bripka Yusman  mengamankan prosesi pemakaman jenasah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Pemakaman Umum (TPU) Dusun Gunung Wulan RT. 08 Rw. 10 Desa Kedungjati Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan (5/08/2021).
Penyebaran Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru masih terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan. Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satunya, warga Dusun Gunung Wulan RT. 08 Rw. 10 Desa Kedungjati ini sempat dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia.
Serda Suares menyampaikan, kehadiran pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.
"Upaya untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” terangnya.
 Suares menambahkan, kehadirannya dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman. Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.
"Diaharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar mencegah penularan virus Corona. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak,” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar