Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Latihan Taktis Tingkat Pleton



Jakarta. Asah Naluri Tempur, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Pleton, yang bertempat di Kec. Panti, Kab. Jember.

Hal ini disampaikan  Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. dalam rilis tertulisnya, di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu  (28/7/2021). 

Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad bertujuan untuk  mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan dengan  latihan taktis tingkat pleton dan dilaksanakan sesuai Program kerja TW III Tahun 2021 Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan bahwa dilaksanakannya latihan taktis tingkat pleton ini sangat penting bagi prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas operasi.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari latihan tektis di homebase dilanjutkan taktis di daerah latihan Panti.

"Kegiatan Latiston ( Latihan Taktis Tingkat Pleton ) untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur Prajurit bertujuan agar Prajurit mampu dan memahami macam teknik dan taktik dimedan pertempuran dan juga berguna untuk menghadapi tugas Operasi Pam Rahwan di Papua dan di Daerah konflik lainnya," pungkas Danyonif.

Kemudian dengan adanya pendemi Covid-19, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad tetap dianjurkan untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan demi menjaga kesehatan dan terhindar dari terpapar virus Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar