Wingdiktek dan Jajaran Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban



Kalijati. Bertempat di halaman belakang Mawingdiktek Kalijati, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho S. S.T., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/G.II Wingdiktek Ny.Wily Videon  menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Panitia  kurban Kapten Adm Rizki Candra M. Rabu (21/7/2021).

Pada penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442 H/2021 M kali ini Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) dan jajaran menyembelih satu ekor sapi dan 12 ekor kambing yang pada pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Dalam sambutannya Danwingdiktek mengatakan perayaan Idul Adha berkaitan erat dengan penyembelihan hewan kurban yang hakikatnya membawa pikiran, hati dan keimanan kita larut kepada satu peristiwa besar yang terjadi puluhan abad yang silam. Kisah dari seorang Hamba Allah yang taat, yaitu Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam dan putranya Ismail ‘Alaihissalam yang begitu sabar dan patuh dalam menjalankan perintah Allah.

Ibadah penyembelihan kurban juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan sesama manusia yaitu melalui pembagian daging kurban, terutama kepada golongan fakir dan miskin. Melalui ibadah kurban inilah tersirat makna kepedulian untuk membantu kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan atau pertolongan. Ungkap Komandan

Diakhir pernyataannya Danwingdiktek menyampaikan selaku Komandan Wingdiktek dan atas nama pribadi serta keluarga, mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M”, kepada kaum muslimin dan muslimat warga Wingdiktek dan khususnya yang hadir di tempat ini. Dengan harapan, semoga Tuhan YME senantiasa berkenan melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Tutupnya.

Peringatan Idul Adha   Tahun   1442  H / 2021 M.   mengambil tema  “Jadikan Hikmah Idul Adha dan Kurban Tahun 1442 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban di Masa Pandemi Covid-19.” (Tgh/Penwdt).

Posting Komentar

0 Komentar