Usaha Penyelundupan BBM Kembali Digagalkan Oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad



Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Pos Inbate dan Pos Nino sama-sama gagalkan penyelundupan BBM di daerah patroli Pos masing-masing di perbatasan RI-RDTL. Minggu (25/07/2021).

120 liter BBM yang terdiri dari 4 buah jerigen berukuran masing-masing 30 liter berhasil diamankan oleh anggota Pos Inbate dipimpin oleh Danpos Letda Arm Djoko H.P. Dalam kegitan patroli yang dilakukan oleh anggota Pos Inbate di sekitaran Patok provinsi No 43. Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sementara itu di tempat terpisah, personil Pos Nino dibawah pimpinan Danpos Sertu Muliadi melakukan patroli malam (ambush) jalan tikus dan berhasil menggagalkan usaha penyelundupan BBM sejumlah 45 liter dengan menggunakan 2 buah jerigen ukuran 20 liter dan 2 buah jerigen ukuran 5 liter.

Kedua usaha penyelundupan yang digagalkan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad tersebut diduga akan diselundupkan menuju wilayah RDTL dan sampai saat ini belum diketahui siapa pemilik dari barang bukti tersebut.

"Kami akan terus melakukan patroli untuk menggagalkan usaha penyelundupan ilegal baik dari RI menuju RDTL maupun sebaliknya", ucap Letda Arm Djoko H.P.

Sementara itu barang bukti saat ini telah diamankan di pos masing-masing untuk dilaporkan secara bertahap.

Posting Komentar

0 Komentar