Untuk memajukan usaha kripik balado di Kampung Mosso, TNI undang Kabid UKM Kota Jayapura



Mosso - Kepala Bidang UKM kota Jayapura Ibu Dra. Susianti Minarsih mengujungi lokasi usaha kripik balado yang diprakarsai Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso di kampung Mosso Distrik Muara Tami Jayapura.

Dalam rilis penerangan Satgas Yonif 131/Brs (15/07/2021) menerangkan, kunjungan ini merupakan lanjutan dari usaha Satgas untuk memajukan usaha kuliner kripik balado warga Mosso agar bisa dikenal dan bisa bersaing dengan produk lainnya di pasaran.

Pasiter Satgas Lettu Inf Ibrahim yang mendampingi Ibu Susi mengatakan kami sengaja mengundang ibu Susi agar bisa melihat langsung bagaimana  mama-mama Kp.Mosso mengelola kripik balado yang bahannya dari umbi talas dan mengetahui kendala-kendala pelaku usaha kripik Balado.
"Semoga dengan kami undangnya ibu susi bisa sebagai solusi untuk mengembangkan usaha masyarakat dalam peningkatan produksi dan pemasarannya", ungkap Pasiter.

Ditempat yang sama ibu susi mengatakan saya sangat antusias bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan mama-mama Kp.Mosso, yang penuh dedikasi dan semangat mendapat pelatihan dari TNI sampai bisa membuat umbi talas menjadi kripik balado.
"Kami akan mendukung kegiatan usaha ini dan membantu memfasilitasi pemasaran produk ini", ucap ibu Susi.

Pada kesempatan itu juga ibu Susi memberikan batuan berupa minyak goreng 2 dus  dan alat pemotong umbi  talas sebanyak 5 buah kepada mama-mama Kp. Mosso.

Posting Komentar

0 Komentar