*TNI Memberikan Keterampilan Membuat Kripik Pisang Kepada Mama-mama di Papua*




SKAMTO - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto memberikan pelatihan pembuatan kripik pisang, bagi mama-mama yang ada di kampung Yowong Rt 2 Distrik Arso Barat Kab. Keerom.

Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani CH  mengungkapkan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu juga untuk memanfaatkan buah pisang yang mungkin selama ini hanya sekedar dimakan ataupun direbus padahal pisang sebenarnya dapat diolah menjadi makanan ringan yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan banyak dinikmati.

"Kegiatan pelatihan kali ini, kaum ibu terlihat sangat antusias dan semangat dalam menerima pelatihan yang dipimpin langsung Dankipur B Lettu Inf Hery Wahyu Saputra. Saya berharap ilmu yang di terima oleh mereka bisa menjadi bekal untuk menambah penghasilan keluarga," kata Wadan Satgas dalam rilis tertulisnya di KM 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kab.Keerom. (02/07/2021)

Sementara itu Dankipur B mengatakan selama ini pelatihan serupa sudah sering dilakukan namun sayangnya mereka tidak bisa mengembangkan apa yang telah didapatkan. "Tapi kali ini, saya akan kawal mulai dari pembuatan sampai penjualan, saya berharap apa yang diterima hari ini bisa bermanfaat dan dapat dikembangkan", tegasnya.

Salah satu warga Mama Maria Kiken (34), mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 131/Brs yang telah berupaya serta peduli dengan tingkat kehidupan masyarakat di Kampung Yowong dengan mengajarkan cara membuat kripik pisang yang merupakan ilmu baru baginya.
“Semoga kedepan keterampilan yang telah diajarkan oleh TNI dari Pos Skampto membangkitkan kemauan dan minat mama-mama untuk dapat dijadikan sebagai usaha kecil dalam membantu tingkat perekonomian keluarga",katanya.(pen Yonif 131/Brs)

Posting Komentar

0 Komentar