Satgas Yonarmed 6 Kostrad Gencar Lakukan Pelayanan Kesehatan Secara Door To Door Bagi Warga Perbatasan



Jakarta. Dalam rangka membantu pemerintah memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad memaksimalkan kegiatan pengobatan keliling secara door to door kepada masyarakat perbatasan RI-RDTL. Selasa (27/07/2021).

Pelayanan kesehatan door to door sengaja dilakukan mengingat peraturan PPKM masih diterapkan oleh pemerintah sehingga banyak masyarakat yang takut untuk beraktivitas di luar rumah, selain itu karena banyaknya kasus Covid-19 belakangan ini, maka semakin menambah ketakutan masyarakat untuk memeriksakan kondisi kesehatannya karena takut dinyatakan positif Covid-19.

Untuk itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor barat Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. memerintahkan anggota kesehatannya yang ada disetiap pos perbatasan untuk gencar melakukan pelayanan kesehatan secara door to door agar mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di wilayah binaannya.

"Dimasa pandemi ini banyak sekali masyarakat yang takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya, untuk itu saya memerintahkan tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 6  Kostrad untuk terus gencar melakukan pelayanan kesehatan secara door to door agar mengetahui bagaimana kondisi kesehatan warga binaannya", ucap Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P.

Sementara itu, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena anggota kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sudah mau berkunjung ke rumah-rumah untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat tidak cemas dengan kondisi kesehatannya, tak lupa tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad juga memberikan edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar