Satgas TMMD Kodim 0904/PSR Wujudkan Impian Nasruni Dapatkan Rumah Layak Huni



PASER- Kehadiran TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021, Kodim 0904/PSR di Desa Kerang Kayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi warga desa tersebut.

Seperti yang dialami Nasruni, warga Desa Kerang Dayo yang kesehariannya berprofesi sebagai petani. Ia tak menyangka kalau saat ini bisa mendapatkan Rumah Layak Huni (RLH) yang selama ini menjadi impiannya.

Beberapa hari sebelumnya, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0904/PSR melakukan rehab total rumah milik Nasruni. Kamis (8/7/2021).

Meski terkadang cuaca kurang bersahabat namun satgas TMMD terus berjibaku melaksanakan pekerjaan hingga selesai.

Nasruni menyampaikan terima kasihnya, kepada Kodim 0904/PSR dan juga Pemerintah Kabupaten Paser, yang telah bersedia merehab rumah yang selama ini di impikannya.
"Saya bersama keluarga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0904/PSR dan Pemerintah Kabupaten Paser," kata Nasruni.

Hal itu disampaikan Nasruni pada saat dilakukannya kunjungan oleh Tim Asistensi Penanggung jawab Operasional (PJO), Brigjen TNI Irham Waroihan bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko dan Kapolres Paser AKBP Eko Susanto.
Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada rombongan yang bersedia mengunjungi rumahnya.

"Terimakasih Bupati, TNI, Polisi sudah kerkenan datang ketempat kami, ke desa kami, saya sangat senang sudah dibangunkan rumah seperti ini," ucapnya.

Ia tidak menyangka, keinginannya selama ini terwujud melalui tangan Satgas TMMD ke-111 bersama dengan Pemerintah Kabupaten Paser.

Mengingat, rumah tempat Ia bernaun dulu ada rasa penderitaan yang dialami, untuk memperbaikinya pun tak mampu.

"Tidak terbayang lah pak, kalau mengingat rumah yang dulu, kalau hujan kami kehujanan bahkan saat angin kencang juga merasa was-was, Alhamdulillah sekarang ini saya bersyukur dengan adanya rehab rumah ini dari pak Dandim," ucapnya.

Rencananya tanggal 14 Juli 2021 mendatang, Ia akan menempati rumah tersebut bersamaan dengan berakhirnya kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0904/PSR.

"Alhamdulillah kegiatan TNI ini sangat membantu, anak saya yang bungsu  bernama Alilulrahman kelas 1 SD ikut kegiatan sunatan massal ini, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0904/PSR," kata Fatriansyah. (*)

Sumber Penrem 091/ASN

Posting Komentar

0 Komentar