Prajurit Perhubungan Kostrad Siap Sukseskan Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 TA. 2021



Jakarta. Salah satu upaya untuk menggembleng mental dan fisik prajurit Perhubungan dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban oleh prajurit Perhubungan dalam medan tugas sebenarnya, khususnya prajurit Kostrad yang Setiap Saat Siap Bergerak (S3B). Medan latihan yang menantang dan mendekati medan Operasi sebenarnya yang dipilih untuk mengasah dan menggembleng Mental dan kemampuan prajurit Perhubungan Kostrad.

Hal ini di buktikan pada Latihan Garuda Shield yang dilaksanakan di daerah latihan Angkatan Darat di Batu Raja, Palembang Sumatera Selatan. Berbagai satuan yang didukung oleh Perhubungan Kostrad meliputi Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad, Batalyon Infanteri Para Raider 330 Kostrad, Batalyon Armed Roket 10 Kostrad dan Batalyon Kesehatan 1  Kostrad.

Dimana dukungan Perhubungan yang digelar meliputi penggelaran komunikasi dengan memasang Reapiter di beberapa titik ketinggian agar sistem komunikasi latihan tidak terkendala sehingga mekanisme latihan dapat berjalan lancar, ditambah dengan penggelaran Alkom BMS (Battlefield Management System), personel semakin menambah kuatnya sistem komunikasi Angkatan Darat di dalam kendaraan tempur dan diharapkan dapat terintegrasi dengan baik dan lancar sehingga latihan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

Dalam latihan Garuda Shield kali ini selain mendukung gelaran dilapangan personel Perhubungan Kostrad juga bergabung dengan US Army dalam penyelenggaraan kegiatan Staf yaitu Personel Staffex (Staff Exercise).

Latihan Garuda Shield rutin dilaksanakan setiap tahunnya, kesulitan medan latihan saat bergerak untuk mendukung pasukan kawan bukanlah suatu rintangan yang dapat menjadikan surutnya semangat prajurit Perhubungan Kostrad namun semakin menambah berkobarnya semangat dalam berlatih. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar