Pos Satgas TNI mengadakan Vaksin Covid 19 Kepada Masyarakat di Perbatasan Papua



Skouw - Guna membantu Pemerintah melaksanakan Program vaksinasi Nasional, tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs mengadakan vaksin Covid 19 kepada masyarakat di pos Kotis Kp. Skouw Distrik Muara Tami Jayapura (10/7/2021).

Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu percepatan vaksinasi Nasional dan memfasilitasi masyarakat perbatasan menerima vaksin Covid 19.

"Tim kesehatan Satgas membantu Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Kesdam XVII sebagai tenaga Vaksinator guna membantu masyarakat perbatasan mendapatkan Vaksin Covid 19.
Kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud nyata kehadiran TNI dalam membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional", ujar Dansatgas.

Dokter Satgas Lettu Ckm Hendra Risky juga menyampaikan bahwa, pelayanan vaksinasi ini akan terus kami (satgas) buka untuk masyarakat perbatasan Papua yang ingin melaksanakan vaksin di pos kami.

Bapak Conelius (46) selaku salah satu masyarakat perbatasan yang menerima vaksin di pos, menyatakan bahwa dirinya dan warga di sekitar pos merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. "Sebelum divaksin kami terlebih dulu mendapatkan penjelasan dari Dokter Satgas mengenai tujuan dan manfaat Vaksin ini, sehingga kami paham dan yakin untuk melaksanakan Vaksin Covid 19 di Pos TNI", ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar