Pelihara Profesionalitas Prajurit, Dandenma Divif 2 Kostrad Selenggarakan Lomba Lari dan Lomba Tembak



Jakarta. Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan jasmani serta profesionalitas Prajurit, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Divif 2 Kostrad Letkol Inf Heri Krisnanto menggelar kegiatan lomba lari dan lomba menembak bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang. Selasa (27/07/2021).

Kegiatan lomba lari dan lomba menembak ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kebugaran fisik serta meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan menembak prajurit Denma Divif 2 Kostrad.

Lomba ini diikuti oleh semua prajurit Denma Divif 2 Kostrad dengan kategori lari umur 18-29, umur 30-40, umur 41-58 serta menembak senapan jarak 100 meter menggunakan 10 butir peluru.

Pada perlombaan ini, Dandenma Divif 2 Kostrad menyampaikan kepada seluruh prajurit Denma Divif 2 Kostrad agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan dalam bertanding serta tetap memperhatikan prosedur dan protokol kesehatan.

Hasil perlombaan lari dan menembak antar prajurit Denma Divif 2 Kostrad, yaitu keluar sebagai juara pada kategori lari umur 18-29 diraih oleh Sertu Efrit, kategori umur 30-40 diraih Koptu Muklisin kemudian pada kategori umur 41-58 diraih Serka Siun serta pada lomba menembak diraih oleh Koptu Puji Widiatmoko.

Letkol Inf Heri Krisnanto mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar prajurit, memupuk jiwa korsa, kebersamaan serta kekompakan para prajurit.

“Tantangan tugas kedepan yang dihadapi semakin kompleks, untuk itu  prajurit Denma Divif 2 Kostrad harus mempunyai fisik dan stamina yang prima serta kemampuan menembak yang baik guna meningkatkan profesionalitas untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dapat maksimal,” pungkas Dandenma Divif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar