Menuju Indonesia Sehat, Dinkes dan Kodim 1002/HST Gelar Vaksinasi Tahap 2



BARABAI-Kolaborasi Kodim 1002/HST melalui Koramil 1002-06/Barabai dan Dinas Kesehatan Kab. HST melalui Puskesmas Barabai dan Puskesmas Haruyna melaksanakan serbuan vaksinasi gratis untuk masyarakat tahap 2.

Vaksinasi dosis 2 dilakukan di Aula Dinas Pertanian Kab. HST di jalan   Perintis Kemerdekaan Desa Benawa Tengah  Barabai, Kamis (29/07/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan wabah covid-19.

Disela-sela kegiatan serbuan vaksinasi, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19.

Dengan target 487 dosis dengan sasaran Persit Yonif 621/Manuntung 31 orang dan 456 orang masyarakat umum dalam pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.  Alhamdulillah terealisasi semua  dan berjalan dengan lancar dan aman,"ucapnya.

Dandim 1002/HST Lekol Inf Muh Ishak. HB melalui Kepala Staf Kodim 1002/HSt Mayor Arm Agus Sutisna mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab.Hulu Sungai Tengah, melalui Puskesmas Barabai dan Puskesmas Haruyan atas dukungan dan kerjasama yang solid juga kepada vaksinator yang tanpa pamrih demi mewujudkan Indonesia Sehat,”tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan mengajak anggota keluarga yang belum divaksin untuk ikut serta dalam program vaksin dan setelah vaksin tetap jaga protokol kesehatan  karena selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari covid-19.”ucapnya

Tetap terapkan protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,”tutupnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar