Mendapatkan Jamban, Warga Senang Dalam TMMD Sengkuyung



GROBOGAN - Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 diantaranya ada pemberian jamban secara gratis yang diserahkan kepada masyarakat pra sejahtera yang dilaksanakan di Desa Karanganyar Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Jum’at (9/7).

Ada 10 jambanisasi yang diberikan kepada masyarakat Desa Karanganyar dalam kegiatan TMMD kali iniPemberian jamban ini diharapkan dapat membantu warga untuk menciptakan pola hidup sehat.

Adalah Ibu Suwarti (50) warga Dusun Gadingan Rt 05/04 Desa Karanganyar Kecamatan Geyer mengatakan sangat senang dan berterima kasih telah dibantu dibuatkan jamban. Akhirnya sekarang sudah tidak kesulitan untuk buang air besar karena sudah dibantu oleh Bapak-bapak TNI dalam pembuatan jamban.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membuatkan jamban untuk keluarga kami, mudah-mudah Bapak-bapak TNI di Semakin sukses dan jaya selalu serta lebih erat dengan masyarakat,” ucap Suwarti.

Sementara itu dari keterangan Danramil 09/Gundi Lettu Inf Warsidi mengatakan bahwa pemberian jaban ini memang sudah diprogramkan dalam TMMD Sengkuyung yang bertujuan dapat membantu warga yang membutuhkan.

“Yang mendapatkan jamban ini jauh-jauh hari sudah di data sebelumnya, dimana ada beberapa warga yang harus didahulukan untuk mendapatkan jamban ini,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, program TMMD Sengkuyung Tahap II ini meliputi pengecoran jalan, rehap mushola, pembuatan pos kamling dan jambanisasi.  Mengingat jumlah jamban yang harus dikerjakan Satgas dan warga melalui gelaran TMMD Sengkuyung ini, satu persatu pembangunan jamban itu sudah harus dilakukan.

“Sisa waktu TMMD Sengkuyung ini tinggal beberapa hari lagi, untuk itu pengerjaan pembangunan jabanisasi ini harus segera terselesaikan, “ pungkas Danramil. (Pendim0717/Grobogan).


Posting Komentar

0 Komentar