Korps Rapot Pindah Satuan Wadanyonif Mekanis Raider 411 Kostrad



Jakarta. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., memimpin acara korps rapot dan tradisi satuan pelepasan Wadanyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, bertempat di Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga. Sabtu (24/07/2021).

Acara Korps Rapot pindah satuan di Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad melaksanakan penciuman tunggul Batalyon dan penandatanganan buku personel, hal ini sebagai wujud penghormatan bagi personel yang pindah satuan dan juga untuk memberikan semangat dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

Dalam amanatnya, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika kebutuhan suatu organisasi termasuk di satuan Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad, hal ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan Tour of duty (TOD) dan Tour of area (TOA).

“Selain salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan lama yang akan ditinggalkan, tradisi ini juga sebagai penghormatan dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian kepada satuan Pandawa tercinta,” ungkap Danyonif.

Ditambahkan, atas nama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian terbaik Mayor Inf Ilham Datu Ramang beserta keluarga, yang telah diberikan selama bertugas demi kesuksesan dan membanggakan satuan Pandawa tercinta ini.

“Selamat bertugas di satuan yang baru, semoga silaturahmi ini selalu terjaga dengan baik,  serta selalu pelihara komunikasi positif dengan segenap keluarga besar Pandawa,” tutup Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar