Kodim 1002/HST Bersama Warga Desa Baru Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir



BARABAI-Anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah bersama warga masyarakat desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan perbaikan jembatan.Jum'at (30/07/2021).

Seperti diketahui  bencana banjir pada 13 Januari 2021 lalu, mengakibatkan kerusakan infrastruktur rumah, jalan dan jembatan, salah satunya jembatan gantung yang ada desa Baru.

Jambatan sepanjang 80 meter, lebar 2 meter rusak diterjang banjir waktu itu.

Hari warga masyarakat desa Baru dibantu anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan perbaikan.

Disampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Baru, Toto Martoni yang akrab disapa Toto, jembatan gantung kami perbaiki hasil dari swadaya masyarakat semen 20 sak dan juga ada bantuan dari BPBD HST Semen sebanyak 37 sak,  bantuan dana dari relawan (Bapak Ilham) uang sebesar 5 juta  serta bantuan tenaga anggota Kodim 1002/HST yang langsung dipimpin oleh Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro."ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, hari ini kita anggota Kodim 1002/HST bersama warga desa Baru melaksanakan perbaikan jembatan yang rusak akibat bencana banjir beberapa bulan lalu.

Pelaksanaan gotong royong perbaikan jembatan ini hasil musyawarah warga masyarakat desa Baru dan Babinsa serta dukungan dari donatur yang menyumbang

Semoga perbaikan jembatan segera selesai mengingat jembatan ini sangat vital bagi  warga masyarakat  beraktifitas berkebun karet dalam mencukupi keluarga."tutupnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar