Hari Ke Tiga Pemberian Materi Pada Latihan Gabungan Garuda Shield ke-15 2021



Jakarta. Hari Ke tiga dalam pelaksanaan Latihan Antara TNI dan US Army di Baturaja Kompleks dimana konsep operasi yang dilakukan oleh gabungan kekuatan ini yaitu dalam rangka menundukkan kekuatan dan pengaruh dari negara agresor di mana diasumsikan batas wilayah Indonesia bagian Sumatra yang berbatasan langsung dengan negara tetangga mengalami serangan dari kekuatan negara luar yang membentuk aliansi di tengah masyarakat / penduduk setempat. Kamis (29/7/2021).

Dengan demikian perlu adanya kerja sama yang erat bagi TNI dengan US Army dimana dalam kegiatan latihan ini nampak adanya hubungan kerja yang sangat hangat bagi TNI dan US Army. 

Bahkan Komandan Brigade Latihan Kolonel Inf Fadli Mulyono juga bersemangat dalam melaksanakan latihan ini. Beliau sendiri menuturkan bahwa kegiatan latihan kali ini merupakan latihan bersama dengan negara Amerika Serikat yang terbesar dimana dalam hubungan bilateral kedua Negara antara Indonesia dan Amerika Serikat sangatlah dekat apalagi dalam kancah internasional.

Indonesia sendiri salah satu negara yang tak pernah absen dalam kegiatan kemanusiaan dalam naungan PBB. Wajar bahwasannya US Army  ingin mekakukan latihan bersama dengan Tentara Nasional Indonesia.

Di hari yang ke tiga ini materi yang disampaikan oleh Staff Ex dalam Joint Exercise kali ini yaitu berupaya dalam mengumpulkan data informasi tentang kekuatan musuh yang akan dihadapi, selain itu juga yang perlu diwaspadai selain mengenali keberadaan musuh yaitu dapat menentukan tindakan dalam mengatasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di daerah operasi. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar