Gotong Royong Pengecoran Jalan



GROBOGAN - Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Kodim 0717/Grobogan Tahap VIII TA. 2021 di Desa Karangpaing, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan dimulai kemarin. Para prajurit Koramil 06/Penawangan mulai melakukan pengerjaan fisik pengecoran jalan. Untuk mempercepat pengerjaan, masyarakat bersama TNI bahu membahu untuk cor jalan kemarin.

Gelaran KBM yang berlangsung dimasa pandemi covid-19 itu diharapkan tidak menyurutkan semangat TNI dan Masyarakat. Mereka tampak semangat hingga berbaur dalam membangun desa dengan mengedepankan protokol kesehatan. Bahkan, banyak masyarakat yang turun serta dalam membantu perbaikan dan menata lingkungan desa tersebut.

Karya Bhakti Mandiri yang sudah berjalan ini memiliki sasaran fisik. Di antaranya, pengecoran jalan dengan panjang 400 meter, lebar 3 meter, dan tebal 15 sentimeter. Kemudian 10 unit jambanisasi dan pembangunan pos kampling serta rehab mushola.

Hingga Saat ini pekerjaan memasuki tahapan pengecoran jalan. Akan berlanjut sampai target selesai. Dalam KBM tersebut, prajurit Koramil 06/Penawangan  akan terus dilibatkan, terjun langsung berbaur dengan warga untuk bergotong royong menyelesaikan program karya bhakti mandiri.

“Karya Bhakti Mandiri merupakan salah satu upaya kami membantu masyarakat di daerah ini. Dengan cara ini, kami bisa semakin dekat dengan rakyat.,” ujar Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Milton Simamora.

Dalam pelaksanaan tersebut, diharapkan TNI dan masyarakat terus kompak dan mengedepankan protokol kesehetan guna mencegah penyebaran covid-19. Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Ia juga berharap penyelanggaraan KBM dapat berjalan baik dan aman.

”Pada prajurit yang terlibat secara langsung dalam KBM ini bisa memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri kepada masyarakat, sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendim0717/Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar