Danrem 081/DSJ Tinjau Vaksinasi di Nganjuk dan Madiun




Guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh Kodim di jajarannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho terjun langsung secara maraton meninjau pelaksanaannya.

Seperti pagi ini, saat dia melihat langsung kegiatan vaksinasi harian yang dilakukan oleh Kodim 0810/Nganjuk di Desa Pesudukuh, Kec. Bogor, Kabupaten Nganjuk.

Vaksinasi harian yang dilakukan itu merupakan salah satu program vaksinasi dari TNI AD di samping tentunya serbuan vaksinasi yang telah gencar dilakukan.

"Program vaksinasi dari TNI AD ada 2 yaitu vaksinasi harian dan serbuan vaksinasi," kata Danrem saat ditemui di lokasi, Senin (5/7/2021).

Ditambahkannya, jika yang membedakannya adalah jumlah target. Target serbuan vaksinasi lebih banyak mencapai ribuan. "Jadi, jika target yang dicapai masih kurang, maka akan kita lakukan serbuan vaksinasi," terangnya.

Danrem mengatakan, jika wilayah tanggung jawabnya terdapat 2 Kota dan 9 Kabupaten. Saat ini ada 2 wilayah yang sudah mencapai target vaksinasi yaitu Trenggalek dan Tulungagung.

Bagi yang sudah selesai itu, nantinya akan ditambah dosis vaksinnya. "Untuk Nganjuk dan daerah lainnya yang masih belum mencapai target, akan terus dilaksanakan kegiatan vaksinasi hingga mencapai target," jelasnya.

Setelah melakuan peninjauan vaksinasinya di Nganjuk, Danrem kemudian melanjutkannya dengan memantau Serbuan Vaksinasi Nasional yang dilakukan Kodim 0803/Madiun di pabrik sepatu dan bola Global Way Indonesia dan pabrik sepatu PT. Karyamitra Budisentosa di Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. 

Selain kepada 1.500 karyawan dan karyawati di sana, target vaksinasi juga diberikan kepada 1.000 masyarakat umum di sekitar lokasi pabrik tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar