Bintal Kostrad Gelar Latihan Pemulasaraan Jenazah



Jakarta. Untuk membina dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pemulasaraan atau perawatan jenazah, Pembinaan Mental (Bintal) Kostrad menggelar Latihan  tentang pemulasaraan atau perawatan Jenasah bagi prajurit Kostrad. Acara dilaksanakan di Masjid Asyuhada Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (28/7/2021). 

Kegiatan Latihan  tentang pemulasaraan atau perawatan Jenazah diikuti oleh  perwakilan satker-satker jajaran Kostrad, yang disampaikan oleh Mayor Inf Sutirman. 

Mayor Inf Sutirman mengatakan bahwa kegiatan Latihan  tentang pemulasaraan atau perawatan Jenasah ini merupakan salah satu program Bintal Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan personel, yang dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun, sebagai upaya penyegaran pengetahuan dan meningkatkan keterampilan personel. 

Menurut Mayor Inf Sutirman “Kesempatan ini relatif singkat untuk menyerap ilmu yang diberikan, namun saya berharap agar saudara peserta  memiliki semangat untuk memahami tentang tata cara perawatan secara optimal, sehingga pengetahuan ini akan dapat bermanfaat bagi para peserta latihan,” terangnya. 

Materi yang diberikan meliputi Taqlin, kemudian hal-hal yang harus dikerjakan terhadap orang Islam yang sudah meninggal dunia, antar lain cara memandikan jenazah, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah serta pengetahuan tentang pemulasaraan jenazah Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar