Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton



Jakarta. Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST Ton) yang telah digelar selama tiga hari di daerah latihan Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan  Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara dalam rilis tertulisnya, di Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (28/7/2021). 

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf mengatakan bahwa kegiatan UST tingkat Peleton ini merupakan bagian dari pembinaan satuan dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan teknis dan taktis serta Komando dan pengendalian satuan setingkat Peleton Kavaleri MBT dalam suatu dinamika operasi. 

Disamping itu juga dapat terujinya kemampuan peleton Kavaleri MBT dalam perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan operasi serta terujinya kemampuan perorangan dalam jabatan. Sedangkan dalam hal penyelenggaraan latihan, sasarannya adalah terevaluasinya materi dan metode latihan yang dilaksanakan. 

"Dengan telah selesainya UST tingkat peleton ini, maka Yonkav 1 Kostrad siap untuk melanjutkan latihan satuan setingkat Kompi yakni Lattiski dan Ust Kompi," tutup Danyon.

Mekanisme kegiatan UST peleton diawali dengan GMUK, materi serangan, pertahanan, teknik menghadapi kontaminasi Nubika dan pemindahan ke belakang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar