Batalyon Armed 10 Kostrad Gelar Apel Kesiapan Latma Garuda Shield di Puslatpur Baturaja



Jakarta. Komandan Batalyon Armed 10 Roket Kostrad, Letkol Arm Aris Gunawan memimpin apel gelar Kesiapan Pasukan Yonarmed 10 Kostrad yang akan melaksanakan Latma Garuda Shield di Puslatpur Baturaja, Sumsel. 

Hal ini disampaikan  Komandan Batalyon Armed Danyonarmed 10 Roket Kostrad, Letkol Arm Aris Gunawan dalam rilis tertulisnya, di Markas Yonarmed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor. Rabu  (28/7/2021). 

Latihan tersebut merupakan latihan yang telah diprogramkan oleh Angkatan Darat yang digelar di tiga daerah latihan yaitu di wilayah Kodam II/Swj, Kodam VI/Mlw dan Kodam XIII/Mdk, Yonarmed 10 Roket Kostrad  melaksanakan latihan di wilayah Kodam II/Swj Baturaja. 

Danyonarmed 10 Roket, mengatakan bahwa apel pengecekan kesiapan Latma Garuda shield tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan seluruh penyelenggara latihan, pelaku maupun pendukung latihan dari mulai sarana prasarana personel dan  unsur-unsur yang terkait untuk mendukung kegiatan. 

"Secara umum hari ini sudah siap dan saya yakin kalian sudah siap untuk melaksanakan latihan, laksanakan seluruh kegiatan dengan semangat,” ujar Letkol Arm Aris Gunawan. 

Latihan tersebut merupakan latihan yang luar biasa karena latihan ini merupakan latihan dengan skala yang besar menggunakan pasukan yang cukup banyak antara TNI-AD dengan US Army. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Posting Komentar

0 Komentar